| 8 komentar ]

Transformasi Pertamina

Ini adalah Opini saya sebagai Rakyat biasa yang mencoba mengetahui sejauh mana Transformasi yang di lakukan oleh PT.Pertamina.

Sebelum saya membuat Opini, sebaiknya mengetahui sekilas tentang Transformasi Pertamina: (mengambil sedikit dari Resensi Buku yang di buat oleh Galang Press dan dari Website Staf Akademik Prof. Mudrajad Kuncoro)

PT. Pertamina telah melakukan Transformasi sebagai bentuk upaya mewujudkan visinya menjadi world class integrated oil and gas company pada tahun 2014.

Tranformasi yang dilakukan dilakukan untuk mengatasi beberapa masalah antara lain:


1. Evolusi Pertamina dalam dinamika regulasi di industri migas terutama sebelum dan sesudah diterapkannya UU 22/2001
2. kontribusi dan positioning Pertamina dalam industri migas Indonesia
3. pengaruh stakeholders map Pertamina dan implikasinya dari perspektif ekonomi politik
4. Bagaimana dan berapa inefisiensi yang diakibatkan subsidi BBM atau fungsi PSO yang dijalankan Pertamina?
5. Bagaimana bentuk organisasi dan tata kelola Pertamina dari segi corporate culture, human capital, good corporate governance, corporate social responsibility dan corporate image yang mendukung bisnis?
6. Berapa nilai perusahaan value of the firm Pertamina dibandingkan BUMN dan National Oil Company lainnya?


"Pandangan saya sebagai rakyat biasa tentang Transformasi yang dilakukan Pertamina"

Menurut saya Transformasi yang dilakukan sudah tepat, apa lagi dengan visi yang menginginkan Pertamina menjadi Perusahaan yang bergerak di bidang Minyak dan Gas mempunyai kelas yang diakui oleh dunia.

walaupun tidak mudah dalam melaksanakannya dan banyak yang harus dibenahi, tapi saya yakin tercapai jika Transformasi yang dijalankan oleh Pertamina dijalankan secara sungguh-sungguh, konsisten dan kuat menghadapi segala masalah.

dukungan yang didapat dari Transformasi ini sangat terlihat, Bahkan dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang sempat menyatakan secara terus terang kalau beliu pun sudah merasakan hasil dari transformasi ini.

program Pasti Pas yang dilakukan pun dapat dukungan dari masyarakat yang lebih memilih untuk mengisi bahan bakarnya di SPBU yang memiliki tanda Pasti Pas

Itu lah pandangan yang dapat saya berikan, intinya adalah saya mendukung transformasi yang dilakukan. Agar PT.Pertamina (persero) dapat menjadi lebih baik lagi kedepan dan yang terpenting dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia.




"Ikuti kontes Pertamina Blog Kontes Dengan Tema : Kerja Keras Adalah Energi Kita"

Referensi :

Website Staf Akademik "Prof. Mudrajad Kuncoro"
Berita Pertamina
GalangPress



8 komentar

kerja keras adalah energi kita mengatakan... @ 21 Oktober 2009 pukul 08.10

eh kamu ikutan pertamina kontes ya, budayakan semangat "salam kerja keras adalah energi kita" dari salafudin

mindlessly mengatakan... @ 21 Oktober 2009 pukul 08.12

iy neh salafudin.. ya sambil belajar aja.. heheheh

mindlessly mengatakan... @ 21 Oktober 2009 pukul 08.12

oiy keteinggalan.. semoga sukses

kerena kerja keras adalah energi kita :D

Niel Hakim Pradana mengatakan... @ 21 Oktober 2009 pukul 08.41

LANJUTKAN !!!

LANJUTKAN !!!

LANJUTKAN !!!

Yang terpenting adalah kita sebagai warga negara Indonesia harus bersikap bijak dalam menggunakan kekayaan alam terutama dalam hal migas

Gunakanlah kekayaan alam tersebut seperlunya saja, apalagi dalam kondisi perekonomian yang semakin sulit seperti ini, kita harus pintar - pintar mengatur strategi agar negara kita bertahan dan bersaing dengan negara maju lainnya

Kerja Keras Adalah Energi Kita mengatakan... @ 23 Oktober 2009 pukul 12.39

semoga semangat kontes SEO Kerja Keras Adalah Energi Kita tidak hanya terjadi di tubuh Pertamina saja..namun bisa menularke seluruh elemen bangsa sehingga mampu men-transformasi-kan bangsa indonesia menjadi salah satu kekuatan baru di dunia..salam ngeblog dan selamat berjuang dalam kontes SEO ini..

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Mobile App Developers mengatakan... @ 20 November 2015 pukul 04.22

Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

App Development Bangalore mengatakan... @ 20 Januari 2017 pukul 10.51

Amazing blog and very interesting stuff you got here!

Learn Digital Marketing mengatakan... @ 20 September 2017 pukul 00.03

This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

Posting Komentar